Amandemen Pendidikan Kejuruan ini dibagi menjadi tiga: pertama, Amandemen Undang-Undang Pendidikan Kejuruan tahun 1963, kedua, Kepemimpinan Pendidikan Kejuruan dan Pengembangan Perubahan Profesional UU Pendidikan Tinggi tahun 1965, dan yang ketiga, pasal Lainnya. Tindakan tersebut dirangkum di sini sehingga sejauh mana pemerintah pusat dipaksa menerima tanggung jawab untuk mempromosikan kesiapan kejuruan.
Pada bagian pertama dibagi menjadi sembilan bagian. Bagian A, Ketentuan umum, Bagian B, Program Pendidikan Kejuruan pemerintah, Bagian C, Penelitian dan Pelatihan Pendidikan Kejuruan, Bagian D, Contoh Program dan Proyek, Bagian E, Pendidikan Kejuruan yang tetap, Bagian F, Konsumen dan Penataan dasar Pendidikan; Bagian G, kerjasama Program Pendidikan Kejuruan, Bagian H, Program dan Kegiatan Kajian tentang Kejuruan Siswa Pendidikan, dan Bagian I, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Kejuruan dan Teknik.
Amandemen dengan ketentuan bahwa Dewan Penasehat Nasional ditambah 12-21 anggota yang akan ditunjuk oleh presiden untuk masa tugas tiga tahun. Dewan ini menjadi menjadi bagian permanen dari kontrol pemerintah federal atas penggunaan dana untuk melayani kebutuhan bangsa. Beberapa laporan telah dikeluarkan oleh Dewan Penasehat Nasional Pendidikan Kejuruan. Laporan-laporan ini telah ditangani secara individual dengan ketentuan (a) sikap nasional menuju pendidikan kejuruan sebagai sebuah sistem yang dirancang untuk anak orang lain, (b) pendekatan pendanaan federal untuk mengurangi anak yang memiliki skil rendah, (c) pekerjaan sebagaimana merupakan bagian integral dari pendidikan; (d) masalah internal negara, rencana pemerintah, kurangnya inisiatif pemerintah, dan perlunya perencanaan nasional yang efektif untuk pendidikan kejuruan, (e) dukungan dan rekomendasi dari pemimpin, (f) bimbingan dan konseling dan apa yang harus dilakukan untuk menyediakan, (g) organisasi kejuruan siswa dan peran mereka dalam kejuruan dan pendidikan karir, dan (h) suatu kebijakan nasional tentang pendidikan karir. Laporan Dewan Penasehat Nasional telah secara signifikan mempengaruhi undang-undang pendidikan kejuruan.
Amandemen tahun 1968 memerlukan rencana jauh lebih rinci dan dengan demikian menyebabkan kontrol jauh lebih besar atas program-program lokal. Misalnya, rencana tersebut harus disiapkan setelah berkonsultasi dengan dewan penasehat negara. Ini harus didasarkan pada beberapa kriteria: evaluasi berkala tentang program, layanan, dan kegiatan dalam hal kebutuhan tempat kerja dan kesempatan kerja; penentuan kebutuhan kelompok penduduk menurut lokasi geografis, dan kemampuan masyarakat setempat untuk membiayai pendidikan. Masukan dari beberapa pihak harus diadakan untuk mempertimbangkan rencana negara tersebut.
Dalam Bagian D Judul pertama, Program Percontohan dan Proyek, ketentuan dibuat untuk mengurangi tingginya tingkat pengangguran khususnya kaum muda dengan akademik, sosial ekonomi, atau kelemahan lainnya dengan memberikan orientasi dan bimbingan kerja. Tujuan dari ketentuan ini adalah untuk merangsang cara baru dalam menciptakan sebuah jembatan antara sekolah dan mencari nafkah. Bagian 143 (a) (2) (A) menekankan kebutuhan untuk membangun, mengoperasikan, dan mengevaluasi program percontohan yang dirancang untuk membiasakan siswa sekolah dasar dan menengah dengan berbagai pekerjaan dan keahlian khusus yang mereka butuhkan. Kebutuhan untuk meningkatkan masyarakat di daerah miskin dan di daerah pengangguran tinggi dalam hal kemampuan mereka untuk menjadi konsumen yang cerdas ditekankan pada Bagian F, Konsumen dan Pendidikan Penataan Rumah.
Amandemen 1968 yang dibuat berdasarkan ketentuan untuk kompleksitas pengembangan kurikulum disebabkan oleh keragaman tujuan kerja, oleh perubahan karena geografi, dengan perbedaan tingkat pendidikan dan jenis program, dan dengan berbagai pekerjaan pertanian, pengolahan makanan dan persiapan, perdagangan dan industri, distribusi dan pemasaran, teknis, pelayanan publik, pelayanan kesehatan, bisnis dan pekerjaan kantor. Itu tujuan bagian pertama, pengembangan kurikulum pendidikan kejuruan dan teknis, untuk membantu negara-negara dalam mengembangkan kurikulum yang baru dan berubah dan mengkoordinasikan perbaikan dan penyebaran materi kurikulum yang ada.
Bagian II, kepemimpinan pendidikan kejuruan dan perubahannya pengembangan profesional UU Pendidikan Tinggi tahun 1965, memberikan jalan bagi pendidik kejuruan berpengalaman untuk menghabiskan waktu penuh dalam studi lanjutan untuk jangka waktu tidak lebih dari tiga tahun. Ini memberikan kesempatan untuk memperbarui kompetensi kerja guru pendidikan kejuruan melalui pertukaran guru antara program pendidikan kejuruan dan komersial, industri, atau swasta lainnya, atau pekerjaan publik, dan untuk menyediakan program dalam layanan pendidikan guru dan lembaga-jangka pendek untuk tenaga pendidikan kejuruan.
Bagian III, membahas terutama pada amandemen UU pendidikan dasar dan menengah pada tahun 1965, dan UU pendidikan tingkat lanjut untuk 1966. Untuk itu diperlukan bahwa komisaris pendidikan studi kelayakan mengkonsolidasikan semua program pendidikan yang didanai oleh pemerintah pusat.
Perubahan yang, pada dasarnya menulis ulang dari 1963an. Tujuan utama dari amandemen 1968 adalah untuk menyediakan akses siap untuk semua warga negara untuk pelatihan yang sesuai. Berdasarkan ketentuan dana tindakan telah disetujui sesuai kebutuhan negara untuk mempertahankan, memperluas, dan meningkatkan pendidikan kejuruan.
Selain menyediakan program umum berkelanjutan dan penelitian, beberapa program jangka pendek memerlukan sedikit atau banyak penyesuaian keuangan negara: program yang patut dicontoh, program pelatihan kerja sama, contoh pendidikan dalam rumah, pinjaman asrama, pengembangan kurikulum, pengembangan profesi, dan program yang kurang baik karena tidak ada dana pendukung, program studi kerja, rencana pencocokan 80-20 (80 persen pemerintah pusat, 20 persen pemerintah daerah); hibah negara untuk sekolah perumahan, 90-10 sesuai dengan rencana, belanja negara, dengan rincian rencana 50-50.
Amandemen Pendidikan 1976
Amandemen pendidikan 1976 (Hukum Publik 94-842) dibagi menjadi lima bagian. Bagian I, Pendidikan tinggi, mengamandemen UU Pendidikan tinggi untuk 1965; Bagian II, Pendidikan Kejuruan, mengamandemen Pendidikan Kejuruan UU 1963; Bagian III, perluasan dan merevisi dari program pendidikan lainnya, amandemen dan / atau meningkatkan dukungan pemerintah pusat, termasuk pertahanan UU pendidikan nasional tahun 1958, bimbingan dan konseling, dan pendidikan karir dan peraturan pengembangan karir, Bagian IV, ketentuan Umum pendidikan, berkaitan dengan ketentuan administratif, termasuk Institut Nasional Struktur dan kegiatan pendidikan, dan Bagian V, Teknis dan ketentuan Berbagai, berkaitan dengan ketentuan tambahan administrasi, studi pendidikan kejuruan diperlukan Komisariat pendidikan dan Institusi Pendidikan Nasional, dan ketentuan lain-lain.
Amandemen adalah hasil dari pemerintahan pusat yang ingin mengarahkan pendidikan Amerika dalam upaya untuk memperbaiki kelemahan bangsa dan untuk mengubah sikap mengenai peran laki-laki dan perempuan dalam masyarakat. Solusi seperti yang dijelaskan di atas peraturan sebelumnya untuk bantuan pemerintah pusat untuk bidang pendidikan dan mendekati supervisi negara oleh lembaga negara guna mengatur penggunaan dana untuk melaksanakan ketentuan undang-undang tersebut.
Salah satu tujuan utama dari Amandemen Pendidikan tahun 1976 adalah untuk memperluas dan merevisi Undang-Undang Pendidikan Kejuruan tahun 1963. Bantuan pemerintah pusat berwenang untuk membantu dalam hal berikut: (a) memperluas, meningkatkan, dan mempertahankan program yang sudah ada dalam pendidikan kejuruan, (b) mengembangkan program-program baru pendidikan kejuruan, (c) mengatasi diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, dan (d ) menyediakan lapangan kerja dan melatih sesuai keahlian mereka.
Tindakan khusus ditujukan untuk menghilangkan diskriminasi berdasarkan jenis kelamin. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pendidikan kejuruan untuk orang di sekolah tinggi, karena orang-orang yang telah selesai menempuh pendidikan formal mereka, mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, karena orang-orang yang sudah memasuki dunia kerja perlu meningkatkan keterampilan mereka, dan bagi orang-orang pada jenjang pendidikan umum. Hal ini ditujukan untuk memberikan akses bagi setiap orang agar siap dalam pelatihan kejuruan sesuai dengan dunia kerja, dan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, minat, dan kemampuan untuk mendapatkan keuntungan dari pelatihan tersebut .
Perubahan khusus dialkukan oleh dewan negara atau lembaga yang ditunjuk untuk mengawasi dan mengelola program; (1) untuk menciptakan kesadaran program dan kegiatan dalam pendidikan kejuruan dirancang untuk mengurangi diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, (2) untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menyebarkan data tentang status laki-laki dan perempuan, mahasiswa, dan karyawan dalam pendidikan kejuruan, (3) untuk memperbaiki masalah diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, (4) untuk memastikan bahwa kepentingan dan kebutuhan perempuan juga diperhatikan oleh pemerintah; (5) untuk meninjau semua program terjadinya penyimpangan berdasarkan jenis kelamin, (6) untuk memonitor hukum yang melarang diskriminasi seks dalam mempekerjakan, dan prosedur promosi, (7) untuk meninjau dan memberikan rekomendasi untuk mengatasi diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, untuk membantu dalam meningkatkan kejuruan kesempatan pendidikan bagi perempuan, dan (8) untuk memberikan pengarahan.
Tindakan tersebut membuat rekomendasi spesifik untuk memperbaiki, tugas, dan struktural negara bagian dan organisasi dewan penasehat daerah untuk memantau program kejuruan. Program harus berhubungan dengan kegiatan yang dilakukan di lapangan untuk hasil kerja yang komprehensif dan bertindak pelatihan tahun 1973 untuk menjamin pendekatan terpadu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan dan pelatihan. Menetapkan bahwa prioritas harus diberikan kepada pelamar yang berlokasi di daerah secara ekonomi miskin dan di daerah dengan tingkat pengangguran yang tinggi dan memberikan dan kesempatan kerja. Setiap negara menyerahkan rencana lima tahun untuk pendidikan kejuruan setiap tahun kelima, mulai tahun 1977. Orang yang mewakili semua lembaga yang terlibat dalam pendidikan kejuruan harus berpartisipasi dalam merumuskan rencana. Badan-badan ini secara khusus ditunjuk. Tindakan ini juga diperlukan setiap negara untuk mengajukan rencana program tahunan dan laporan pertanggungjawaban setiap tahun dari rencana lima tahun.
Program prioritas nasional tertentu ditetapkan oleh amandemen: pendidikan kejuruan untuk orang cacat, untuk orang yang kurang beruntung (selain cacat), bagi seseorang kemampuan berbahasa Inggris yang terbatas, bagi seseorang yang telah menyelesaikan atau meninggalkan sekolah tinggi dan yang terdaftar di program studi yang kredit diberikan terhadap gelar asosiasi atau lainnya tidak mengarah ke gelar sarjana muda atau lebih tinggi, dan bagi orang-orang yang telah memasuki dunia kerja atau yang menganggur.
Hal lain dalam amandemen adalah (1) pendidikan energi, (2) penyusunan wanita untuk pekerjaan sederhana terbatas pada laki-laki, (3) layanan penitipan anak siswa, (4) orang yang hanya menjadi ibu rumah tangga, karena perceraian, harus mencari pekerjaan, (5) kepala rumah tangga tunggal yang tidak memiliki keterampilan kerja yang memadai; (6) ibu rumah tangga dan pekerja paruh waktu yang ingin mengamankan pekerjaan penuh-waktu, (7) wanita yang sekarang dalam pekerjaan sederhana dianggap pekerjaan untuk perempuan dan yang ingin mencari pekerjaan di daerah kerja secara sederhana tidak dianggap sesuai untuk perempuan, dan (8) orang-orang yang sekarang dalam pekerjaan sederhana dianggap pekerjaan untuk laki-laki dan yang ingin mencari pekerjaan di daerah kerja secara sederhana tidak dianggap sesuai untuk laki-laki.
Perubahan tersebut memungkinkan negara untuk membuat hibah institusi pendidikan pendidikan umum untuk melaksanakan program pendidikan energi untuk pelatihan pekerja tambang, supervisor, teknisi (terutama tenaga keamanan), dan lingkungan di bidang pertambangan batu bara dan teknologi pertambangan batu bara, termasuk pembelian peralatan. Dana bantuan juga dapat dilakukan untuk mengirim lembaga sekunder untuk melatih individu untuk memasang peralatan energi surya. Perubahan melanjutkan pendanaan untuk program yang patut dicontoh dan inovatif, termasuk (1) orang-orang di pusat-pusat perkotaan dengan konsentrasi tinggi orang yang kurang beruntung secara ekonomi, pekerja tidak terampil, dan pekerja menganggur, (2) kesempatan pelatihan bagi orang-orang di daerah pedesaan yang jarang penduduknya dan bagi individu bermigrasi dari lahan pertanian ke daerah perkotaan, (3) program untuk individu dengan kemampuan berbahasa Inggris yang terbatas, (4) perjanjian kerjasama antara pendidikan umum dan agen tenaga kerja, yang dirancang untuk kesempatan pendidikan berkorelasi dengan kebutuhan saat ini dan proyeksi dalam dunia kerja; dan (5) program yang dirancang untuk memperluas aspirasi kerja dan peluang pemuda, dengan penekanan khusus diberikan kepada pemuda dengan akademik, sosial ekonomi, atau informasi lainnya tentang rintangan. Termasuk akan program dan proyek untuk membiasakan siswa sekolah dasar dan menengah dengan berbagai pekerjaan yang diperlukan, dengan prasyarat untuk karir dalam pekerjaan tersebut, dan dengan program dan proyek untuk memfasilitasi partisipasi pengusaha dan organisasi pekerja di pendidikan kejuruan.
Demikian pembahasan tentang Perspektif Sejarah Pendidikan Kejuruan semoga dapat menjadi referensi bagi anda, jika postingan ini dirasa bermanfaat bagi anda sil