Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

Pengertian AngularJS

0
×

Pengertian AngularJS

Sebarkan artikel ini

Pengertian AngularJS

AngularJS adalah sebuah framework Javascript yang di kembangkan atau di bangun oleh tim Google. angularjs menggunakan metode MVC yang membuat source code aplikasi kita menjadi bersih dan mudah di kembangkan.Sampai saat ini angularjs sudah menjadi salah satu framework javascript yang paling populer dan sangat banyak di gunakan oleh para developer di seluruh dunia untuk membangun aplikasi.

Kehandalan dari angularjs sendiri tidak bisa di ragukan lagi, salah satu faktor nya karena di kembangkan oleh para tim ahli dari google. AngularJS juga menyediakan panduan cara penggunaannya pada situs resmi angularJS,dan angularJS juga di gunakan untuk membangun aplikasi yang bersifat single page application. Tutorial AngularJS Pengertian Dan Cara Menggunakan AngularJS.

Scroll untuk melihat konten

AngularJS, sebuah front-end framework untuk JavaScript yang dikembangkan oleh Google, belakangan ini sedang sering dibicarakan di kalangan developer. Tutorial AngularJS di artikel ini akan membantumu dalam memahami seputar AngularJS.

AngularJS mempunyai fitur-fitur yang sangat kuat sehingga proses pengembangan aplikasi bisa menjadi jauh lebih singkat dan juga sangat mudah dipelajari. Framework AngularJS ini menjadikan kode Javascript lebih terstruktur karena AngularJS menerapkan pola MVC pada aplikasi yang akan kita kembangkan.

Beberapa contoh situs atau aplikasi yang dibuat menggunakan AngularJS di antaranya adalah Youtube for PS3, Netflix, Weather.com dan lainnya.

Untuk mengimplementasikan AngularJS, kita perlu menggunakan directive pada aplikasi web kita. Bagi yang belum tahu, directive merupakan penanda pada elemen DOM (Document Object Model) seperti atribut, nama elemen, atau kelas CSS (Cascading Style Sheet).

Lalu apa saja yang diperlukan untuk mencoba Angular js ?

Pada Postingan berikutnya saya akan berikan sedikit tutorial tentang AngularJS selamat mengikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.