Apa Itu Blog Dan Google Adsense?

Diposting pada

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuatnya atau para Blogger. Blog yang pada mulanya merupakan ''catatan perjalanan'' seseorang di internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudian menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link. Hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya juga tidak lupa menyematkan komentar-komentar ''cerdas'' mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.

Dari komentar-komentar tadi biasanya Blog kemudian menjadi jendela yang memungkinkan kita ''mengintip'' isi kepala dan kehidupan sehari-hari dari penciptanya. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal.

Demikian artikel tentang Apa Itu Blog Dan Google Adsense? semoga dapat dijadikan referensi, apabila artikel ini dirasa bermanfaat silahkan di share. Terima Kasih

Baca Juga:   Bootstrap Table pada Framework Bootstrap

-Google Adsense adalah salah satu program periklanan (advertising) yang dijalankan oleh Google (www.google.com) untuk mengiklankan produk barang/jasa dari pemasang iklan.

Di Google ada 2 program advertising, yaitu ADWORD dan ADSENSE.

Adword adalah program khusus untuk orang-orang yang ingin memasarkan produk barang atau jasa lewat website, yang kemudian disebut sebagai Advertiser.

Adsense adalah program khusus untuk orang-orang yang memiliki website/blog dan menginginkan pendapatan/pemasukan/earning dengan memberikan space/ruang iklan di halaman web/blog, selanjutnya di sebut sebagai publisher. Jadi iklan/ads yang muncul di web/blog publisher adsense adalah iklan dari orang-orang yang memasang iklan lewat program Adword.

Dalam hal ini Google hanya berperan sebagai perantara, dengan mengambil keuntungan sekian persen dari harga per-klik yang dibayar advertiser kepada publisher.

Publisher akan mendapatkan earning setiap kali iklan yang muncul di web/blog di klik oleh pengunjung web/blog/ Cost per Click (CPC). Earning yang didapat dalam 1 kali klik berbeda-beda dan tergantung dari banyak hal. Setelah diakumulasi jumlah earning yang didapat dalam 1 bulan mencapai $100 sebagai jumlah minimal, maka Google akan membayar publisher. Pembayaran dilakukan melalui transfer langsung ke rekening (untuk publisher di negara-negara tertentu), sedangkan untuk Indonesia, pembayaran dari Google masih dalam bentuk cek yang dikirim lewat post atau jasa kurir DHL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.