Tutorial Instalasi SPSS 18 Lengkap Dengan Langkah Aktivasi Lisensi Produk

Diposting pada

Tutorial Instalasi SPSS 18 Lengkap Dengan Langkah Aktivasi Lisensi Produk – Selamat datang para pembaca setia, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang cara instalasi SPSS Versi 18 lengkap dengan cara aktivasi product Lisense. tanpa perlu berlama-lama lagi berkut langkah-langkah proses instalasinya.

1. Pastikan anda sudah punya Software Installer SPSS Versi 18 Jika Belum ada silahkan download softwarenya di sini  (jika Link mati/broken silahkan PM saya atau berikan email anda di kolom komentar akan saya kirim link terbaru).

2. Setelah download atau jika anda sudah punya Software installernya silahkan ekstrak dan buka Folder SPSS18

.

3. Setelah itu cari folder Setup dan cari file "PASW Statistics 18.msi" atau "Setup.exe", setelah itu double klik salah satu file tersebut untuk memulai proses instalasi.

4. Tunggu proses instalasi berjalan.

5. Sampai pada proses ini, pilih Single User License ( I purchased a single copy of the product ) kemudian klik Next

6. Sampai pada tahap ini silahkan pilih " I accept the Terms in the license agreement" kemudian klik Next.

7. Sampai pada tahap ini silahkan isi kotak "Organization" dan untuk kotak "Serial Number" Kosongkan saja, kemudian klik Next.

8.Sampai pada tahap ini merupakan proses penempatan file instalasi, defaultnya file instalasi ada di Drive C:\Program Files\SPSSInc\PASW Statistics18\. Jika tidak dirubah langsung saja klik Next.

Baca Juga:   Pengenalan PHP Ajax

9. Selanjutnya silahkan klik "Install".

10. Tunggu sampai proses instalasi selesai seperti gambar dibawah ini.

11. Setelah proses instalasi selesai seperti gambar di bawah ini. Silahkan Uncheck ( hilangkan checklist ) pada "Register with spss.com" )

12. Sampai pada tahap ini, jika diminta untuk memasukkan "Product Authorization" atau Serial Number di "Cancel" atau "No" saja. Jangan anda buka/jalankan dulu program SPSS anda, karena kita akan masuk ke proses aktivasi produk karena jika tidak di aktivasi maka produk/program SPSS tidak bisa digunakan krna fitur yang tersedia tidak ada.

13. Langkah selanjutnya adalah masuk kembali ke folder PASWStatistics18 kemudian cari folder dengan nama "EQX" seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian buka folder tersebut.

14. Setelah anda buka folder "EQX" di dalamnya ada lima file, copykan file tersebut ke drive instalasi SPSS anda, pada komputer saya folder instalasi terletak pada: C:\Program Files (x86)\SPSSInc\PASWStatistics18.

15. Copykan kelima file di dalam folder EQX tadi ke folder instalasi SPSS anda.

16. Folder instalasi default di komputer saya seperti gambar di bawah ini. silahkan pastekan kelima file di folder EQX tadi ke folder Instalasi program SPSS anda.

17. Jika ada pemberitahuan Replace silahkan di replace dan centang "Do this for all current items" dan pilih "Continue".

18. Jika proses mengcopy file dari folder EQX tersebut selesai maka selesai juka proses instalasi dan proses aktivasi program SPSS. Sekarang program SPSS versi 18 anda sudah siap di gunakan.

Baca Juga:   Cara Daftar Google Adsense Agar Langsung di Terima

Sekian tutorial singkat tentang Tutorial Instalasi SPSS 18 Lengkap Dengan Langkah Aktivasi Lisensi Produk semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan jika tutorial ini dirasa bermanfaat bagi anda, silahkan share/bagikan tutorial ini. Terima kasih telah berkunjung.

4 thoughts on “Tutorial Instalasi SPSS 18 Lengkap Dengan Langkah Aktivasi Lisensi Produk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.