Test Drive Suzuki SPlash GL, Seperti Apa Hasilnya?

Diposting pada

Suzuki kembali hadir meramaikan dunia mobil dengan mendatangkan salah satu varian baru mereka yaitu Suzuki Splash GL. Salah satu varian mobil terbaru dari Suzuki tersebut memang mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat yang menantikan mobil murah namun dengan kualitas yang bisa diandalkan.

Mobil ini memang bisa dibilang menjadi mobil mungil dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Jika kita bandingkan dengan mobil lain yang seukuran seperti Karimun, memang Suzuki Splash lebih besar.

Namun jika kita bandingkan dengan Swift,  Suzuki Splash belum sebesar Splash. Nah, pada kali ini saya memberikan penjelasan hasil test drive Suzuki Splash.

Hasil Test Drive Suzuki Splash GL

Menyikapi maraknya tren dari road trip yang saat ini sudah membudaya di masyarakat Indonesia, Suzuki menghadirkan Suzuki Splash GL yang akan membuktikan diri menjadi kendaraan ideal yang irit konsumsi bahan bakar sekaligus menjadi kendaraan yang nyaman untuk dikendarai.

MPV andalan dari Suzuki ini tentu saja disambut baik kehadirannya oleh berbagia kalangan masyarakat yang membutuhkan mobil dengan performa tinggi namun tetap irit bahan bakar.

Melihat kilas balik Suzuki di dunia otomotif memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Salah satu mobil keluaran terbaru mereka yaitu Suzuki Splash GL berhasil mendapatkan perhatian lebih dari kalangan pecinta mobil. Pasalnya, mobil ini termasuk ke golongan mobil yang tidak mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkannya. Mobil ini diberi harga oleh Suzuki sekitar 145 juta.

Baca Juga:   Apa Itu Penyakit Leukemia? Inilah Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobatinya!

Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, mobil ini juga tidak kalah dengan mobil lain yang memiliki harga sama. Suzuki juga telah menyempatkan beberapa terobosan baru pada bagian-bagian di Suzuki Splash GL.

Baik dari mesin, tampilan, dan fitur. Jika anda penasaran dengan test drive Suzuki Splash GL, berikut merupakan penjelasannya.

Interior Kabin Yang Pas

Pada bagian ruang kabin, mobil city car buatan Suzuki ini bisa dibilang sangat pas. Dimana mobil ini mampu menampung 4 penumpang di dalamnya, wajar saja dengan bentuk yang mungil jangan harap kalian bisa membawa banyak penumpang dalam satu kali angkut di dalamnya. Namun walaupun begitu, pengemudi dan penumpang akan masih merasa nyaman karena Suzuki telah menyematkan berbagai fitur di interior dalamnya.

Misalnya saja pada bagian interior dashboard sudah dilengkapi dengan New Integrated Audio System yang bisa digunakan untuk memutar media dari gadget seperti MP3, USB, CD dan juga radio yang tentu saja siap memberikan hiburan maksimal kepada pengendara dan penumpang.

Ergonomis

Salah satu keunikan dari mobil ini adalah bentuk nya yang mungil. Bahkan, mobil ini juga mendapat julukan dengan mobil Eropa. Meskipun mobil ini bisa dibilang mungil, namun ternyata kabin Suzuki Splash ini tidak kecil yang anda kira jika mendengar mungil. Kenyamanan pengemudi dan penumpang memang selalu diperhatikan oleh Suzuki.

Baca Juga:   Apa Itu Penyakit Leukemia? Inilah Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobatinya!

Pada bagian kabin luar, mobil ini memiliki ruang kaki yang cukup luas. Jok depan yang berdekatan, baik pada bagian kiri dan kanan, memberikan kesan yang nyaman bagi pengemudi.

Selain itu, pada bagian belakang. Mobil ini juga memiliki ruang yang lega dengan sandaran yang nyaman dan ruang kaki yang cukup luas bagi penumpang.

Mesin Suzuki Splash GL

Suzuki Splash GL disematkan mesin terbaru keluaran Suzuki yaitu K12M yang sudah cukup bagi Suzuki Splash saat berkendara di jalanan. Dengan berat total 1,4 ton yang dimiliki Suzuki Splash, tak menghalangi untuk melaju dengan cepat di jalanan. Bahkan, mobil ini bisa bermanuver dengan lincah di atas kecepatan 100 km per jam.

Kapasitas mesin Suzuki Splash adalah 1200 cc yang masih bisa diandalkan saat di jalanan kota yang padat dan macet. Selain itu, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Dengan konsumsi rata-rata 13 km per liter, membuat mobil ini akan jarang harus mengisi bahan bakar. Mobil ini juga dilengkapi dengan power steering yang cukup mumpuni. Selain itu, dengan pandangan cukup luas untuk melihat ke depan dan belakang, akan sangat memudahkan pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.