VPS

Pengertian dan Fungsi VPS

Diposting pada

Banyak diantara kita yang masih bingung perbedaan antara Shared Hosting, VPS Hosting, dan Dedicated Server… Sebetulnya, kamu bisa dengan mudah mengenali ketiganya berdasarkan beberapa aspek, salah satunya dengan melihat Kecepatan website terkait…

Umumnya, Shared hosting yang disediakan oleh perusahaan kelas atas semacam Hostgator, DigitalOcean dan perusahaan lainnya hanya mampu untuk webiste yang tak membutuhkan Resource tinggi dengan traffict Dibawah 20.000 per hari.

Karena, kebanyakan dari perusahaan web hosting tersebut memberikan Resource yang sangat terbatas untuk shared hosting.. Fakta dilapangan tak seperti propaganda Marketing. Jika anda menggunakan Resource yang tinggi, maka besar kemungkinan akun anda akan di Terminate.

Kalo pun anda mengirimkan bantuan, pasti Costumer Service akan menyarankan anda untuk segera pindah ke VPS atau Dedicated Hosting.

Apa Sih VPS Itu??

VPS {Virtual Privat Server} adalah sebuah server yang dibagi menjadi beberapa VM {Read: Virtual Machines}, Dimana disetiap VM adalah berupa Virtual Server yang dapat di install System Operasi tersendiri… Lebih gampangnya, VPS adalah Sebuah dedicated server yang dibagi menjadi beberapa bagian, dan setiap bagian Dedicated Server itulah dinamakan VPS.

Apa Fungsi VPS?

Fungsi VPS sama seperti Shared Hosting pada umumnya, yaitu untuk menyimpan dan mengelola data-data agar bisa di akses lewat internet. Tak hanya itu, VPS juga bisa anda fungsikan untuk Membuat SSH, Torrent, Tunneling, VPN, Proxy, dan Forex Trading.. layaknya sebuah Dedicated Server Mini,,..

Baca Juga:   Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek

Kapan Saya Membutuhkan VPS??

Anda akan sangat membutuhkan VPS jika website yang anda kembangkan telah memasuki tahap pengembangan, di tahapan ini kemungkinan besar anda akan membutuhkan Resource yang sangat banyak. Terutama Bandwith dan CPU Usage.

Apa Akibatnya, Jika Resource website Saya Sudah Melebihi Batas, Tapi Saya Tidak Segera Pindah VPS?
– Kemungkinan besar perusahaan hosting yang terkait akan melakukan terminate terhadap akun hosting anda
– Website anda akan sangat lambat merespon permintaan ping,
– Website anda akan sering down
– Kehabisan Bandwith
– Dan dampak buruk lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.