Keuntungan Perusahaan Menggunakan Aplikasi Absensi Berbasis Android

Diposting pada

Zaman modern seperti sekarang ini semuanya serba mudah, kita dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi mobile baik android maupun IOS. Bahkan di dunia HR pun sudah sangat populer dengan aplikasi absensi berbasis android. Absensi yang dulunya memerlukan berbagai peralatan (fingerprint, RFID, dan bahkan absensi manual) dan memakan biaya yang sangat besar, sekarang hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi yang bisa anda install di smartphone anda.

Absensi dan jam kerja menjadi sebuah hal yang vital bagi perusahaan, dengan adanya absensi kita bisa mengetahui jam kerja dari karyawan, dan juga bisa merancang strategi management waktu yang paling cocok untuk perkembangan perusahaan. Rata – rata pekerja dan karyawan digaji berdasarkan dengan besaran jam kerja yang mereka lakukan, jadi mengatur absensi ini sangat penting untuk sebuah perusahaan.

Salah satu contoh aplikasi absensi berbasis android yang ada di Indonesia adalah aplikasi yang dibuat oleh linovHR. Aplikasi absensi berbasis android dari linovHR ini memudahkan untuk pengelolaan jam kerja dan keperluan absensi lainnya. Berikut ini merupakan keuntungan yang akan anda dapatkan jika menggunakan aplikasi absensi berbasis android.

1. Keakuratan Data dan Juga Real-time

Keuntungan pertama adalah manajemen data absensi secara real-time saat itu juga. Tidak perlu menggunakan berbagai alat tambahan, ataupun juga repot – repot melakukan eksport ataupun import anda akan langsung bisa mengecek data secara langsung saat itu juga. Selain itu aplikasi ini juga dikembangkan dengan memperhatikan user interface yang mudah untuk digunakan alias user-friendly, sehingga mengurangi kesalahan penginputan yang terjadi karena kesalahan pengguna. Data realtime dan juga tingkat keakuratan yang tinggi membuat pekerjaan manajemen absensi menjadi lebih cepat, dan juga lebih akurat.

Baca Juga:   Jenis-Jenis Kunci Dalam Dalam Relation Database

2. Aplikasi Absensi Berbasis Android Memberikan Efisiensi Yang Lebih

Keuntungan lainnya dalam penggunaan aplikasi absensi berbasis android adalah efisiensi. Tidak perlu melakukan proses birokrasi yang membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan perijinan, cuti, dan sebagainya. Fitur Aplikasi Absensi LinovHR dilengkapi dengan hal perijinan, cuti, reimbursement, dan lain – lain. Baik dari segi karyawan dan perusahaan sama – sama diuntungkan dengan adanya aplikasi ini. Dari segi  karyawan menjadi lebih efisien dalam melakukan pekerjaan, sedangkan perusahaan juga memiliki keuntungan mendapatkan hasil kerja yang maksimal.

3. Fleksibel dan Juga Keamanan Yang Sangat Aman

Aplikasi absensi online berbasis android ini tentunya sangat fleksibel. Bisa diatur sesuai dengan kebutuhan admin dan juga perusahaan. Sangat cocok untuk pekerja dan karyawan yang bekerja dengan mobilitas tinggi, sehingga jam kerja tetap terpantau dari mana saja dan kapan saja. Selain itu aplikasi android ini tentunya sangat aman menggunakan teknologi cloud computing sehingga data – data yang ada dipastikan tidak akan bocor dan juga disalahgunakan. Di software linovHR ini juga karyawan memiliki akses sendiri yang bisa diatur secara mandiri.

4. Meningkatkan Produktivitas

Seperti yang sudah kita ketahui pekerjaan mengatur dan juga mengawasi jam kerja adalah pekerjaan yang sangat melelahkan, ditambah lagi laporan yang harus diberikan mengenai jam kerja karyawan ini. Bayangkan saja jika dilakukan secara manual akan memakan waktu berapa lama. Aplikasi ini membantu mempermudah hal tersebut sehingga produktifitas pekerjaan yang menyangkut pengolahan menajemen waktu bisa meningkat secara drastis.

Baca Juga:   Perbedaan Proxy Server dan Firewall

Selain itu laporan yang bisa dilihat dengan mudah juga bisa menentukan strategi yang bisa diterapkan kedepannya agar perusahaan mampu meningkatkan mutu dari setiap pegawai dan karyawan. Platform aplikasi absensi android LinovHR mendukung proses mengelola data karyawan dengan otomatis dan akurat. Sistem aplikasi absensi berbasis online memungkinkan setiap karyawan mencatatkan kehadiran dengan gadget masing – masing. Simpel, praktis dan mudah tanpa harus berbasis kertas yang rawan kecurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.