Cara Memasang File ads.txt Google Adsense pada Blog WordPress

Diposting pada

Cara Memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog WordPress – Google Adsense adalah salah satu program periklanan (advertising) yang dijalankan oleh Google (www.google.com) untuk mengiklankan produk barang/jasa dari pemasang iklan.

Adsense adalah program khusus untuk orang-orang yang memiliki website/blog dan menginginkan pendapatan/pemasukan/earning dengan memberikan space/ruang iklan di halaman web/blog, selanjutnya di sebut sebagai publisher. Jadi iklan/ads yang muncul di web/blog publisher adsense adalah iklan dari orang-orang yang memasang iklan lewat program Adword.

Dalam hal ini Google hanya berperan sebagai perantara, dengan mengambil keuntungan sekian persen dari harga per-klik yang dibayar advertiser kepada publisher.

Beberapa hari ini para publisher Adsense khususnya yang bermain pada ranah blog dan website kebingungan bagaimana cara menambahkan file ads.txt pada blog mereka, karena pada halaman dashbord adsense muncul notifikasi seperti yang saya tandai merah di bawah ini. Ada beberapa teman publisher juga yang menanyakan hal yang sama ke saya. Maka dari ini saya buatkan postingan ini. Monggo di simak.

Bagaimana Cara Memasang file ads.txt pada blog WordPress

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara memasang file ads.txt. Ada dua cara memasangnya yang pertama anda buka notepad dan tuliskan baris kode di bawah ini di dalam file notepad tadi.

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penting: Pastikan Anda mengganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri. ID Penayang anda dapat anda lihat pada dashboard adsense anda pada menu akun>Informasi Akun.

Baca Juga:   30 Kata Ajaib Marketing Bisnis

Setelah itu anda save dengan nama ads.txt kemudian anda harus mengunggah file tersebut di folder root dari halaman website/blog anda. Misalkan Fatkhan.web.id/ads.txt, anda bisa mengunggah file tersebut via FTP atau lewat file manager pada hosting anda.

Cara yang kedua anda bisa langsung membuat file ads.txt pada file manager pada hosting anda seperti gambar yang saya tandai merah di bawah ini.

Setelah itu beri nama file anda dengan nama ads.txt seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu tambahkan baris kode seperti di langkah pertama tadi dan jangan lupa ubah ID Penayangan Adsense menjadi ID penayangan Adsense anda. Setelah menambahkan baris kode di atas silahkan klik Save Changes seperti gambar di bawah ini.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas anda telah berhasil memasang ads.txt pada blog wordpress anda, untuk melihat apakah pemasangan telah sukses silahkan ketikkan namadomain/ads.txt pada browser anda jika yang di tampilkan adalah informasi baris kode yang anda tambahkan tadi maka anda telah berhasil memasang file ads.txt pada blog anda.

Sekian tutorial Cara Memasang file ads.txt Google Adsense pada Blog WordPress dari saya mudah-mudahan berguna bagi anda. Jika berkenan silahkan bagikan postingan ini. Terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.