Beberapa Pekerjaan Yang Paling Cocok Saat Ramadhan

Diposting pada

Ramadhan adalah saat yang sangat khusus sehingga melibatkan semua aspek kehidupan manusia, termasuk pekerjaan. Tentu, tidak bekerja sebulan dapat membuat kita merasa bosan ataupun mengalami kekurangan duit karena jam kerja yang singkat di kantor. Maka, sekarang ini semakin banyak orang, terutama pemuda-pemudi yang cari duit secara aktif, ingin mendapatkan pekerjaan sampingan saat liburan di universitas atau kantor. Coba simak beberapa jenis pekerjaan yang paling cocok untuk dilakukan saat Lebaran di bawah ini:

  1. Perawat Hewan Paruh Waktu

Mereka yang punya hewan di rumah selalu bingung bagaimana meninggalkan hewan tercintanya saat mereka pergi mudik atau mengunjungi keluarga di kota lain. Nah, di sinilah permintaan terhadap penjaga hewan sementara. Pekerjaan ini sangat cocok bagi mahasiswa yang senang dengan binatang atau bagi mereka yang cari duit mudah dan cepat.

Meskipun kesederhanaan pekerjaan ini, Anda tetap punya tanggung jawab yang luar biasa karena harus melindungi hewan pelanggan dari berbagai ancaman baik di rumah, maupun di jalan. Maka, jika Ada kurang yakin dalam kuatnya tingkat responsibilitas Anda, jangan mencoba bekerja sebagai perawat hewan.

  1. Membuat kartu Lebaran

Jika Anda senang dengan desain dan seni, apalagi kalau pekerjaan kantoran Anda berkaitan dengan dunia art, coba membuka jasa pembuatan kartu Lebaran. Hati senang dan bisa dapat duit. Sempurna iyakan?

Baca Juga:   Lowongan CPNS Sipir Lapas Kalimantan Barat (Kal Bar) 2017

  1. Manfaatkan motor (mobil)

Saat Ramadhan orang-orang sering malas keluar dan cenderung pesan deliveri berbagai barang atau makanan, ataupun pesan mobil karena antri di jasa taksi Kenapa tidak memanfaatkan kesempatan ini jika Anda punya kendaraan pribadi?

Coba jadi kurir atau supir paruh waktu. Selain gaji, Anda akan dapatkan tips yang cukup lumayan. Enak kan?

Akan tetapi, tetap hati-hati di jalan karena bekerja sebagai kurir cukup berisiko dan perlu tanggung jawab yang luar biasa.

     4. Penjaga Rumah

Bukan rahasia bahwa waktu pergi mudik banyak rumah yang ditinggal karena pemiliknya pergi ke luar kota. Kenapa tidak menawarkan jasa penjagaan rumah tersebut? Apalagi jika Anda tinggal dekat. Selain merawat rumah, Anda juga dapat menjaga kebun halaman di sebelahnya.

Jika saat ini anda sedang mencari pekerjaan anda bisa berkunjung ke id.jooble.org untuk informasi tentang lowongan kerja terlengkap. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *